Senin, 16 April 2018

Konsep Developer Perumahan Syariah Bandung

Perkembangan konsep developer perumahan syariah bandung saat ini tidak dapat di pungkiri berkembang dengan pesan dan siginifikan. Sudah banyak bermunculan pengembang perumahan syariah bandung yang dengan konsisten terus berkarya untuk mejudukan perumahan yang tidak melibatkan bank ribawi dalam bermuamalah.

Developer Perumahan Syariah Bandung
Developer Perumahan Syariah Bandung

Sadar tidak sadar saat ini masyarakat sudah mulai meningkatkan ghiroh mereka dalam menjalankan syariat Islam bukan lagi sekedar trend atau hanya sebatas lifestyle tetapi hampir semua kalangan baik bawah, menegah dan atas sudah mulai menghindari transaksi transaksi ribawi. Dengan kehadiran konsep perumahan syariah ini mendapat angin segar untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum muslimin.

Bahwa kesadaran dan keinginan masyarakat akan hidup yang sesuai syariah semakin tinggi. Tentunya hidup yang sesuai syariah ini harus dilakukan secara menyeluruh. Bukan hanya apa yang dipakai atau apa yang dimakan saja yang harus terjaga kehalalannya. Begitu juga dalam hal kepemilikan rumah yang merupakan kebutuhan pokok bagi setiap masyarakat.

Keharidiran developer perumahan syariah bandung memebrikan semnagad baru bagi kaum muslimin untuk dapat menjalankan syariat Islam dalam hal kepemilikan rumah. Beberapa hal yang membedakan perumahan yang mengusung konsep perumahan syariah dengan perumahan konvesional. Yang mendasar mebedakan keduanya antara lain:

  • Transaksi jual beli tanpa melibatkan pihak Bank, Developer property syariah bandung tidak melibatkan pihak bank dalam proses pembangunan proyek. baik daris sisi pembiayaan pembangunan proyek ataupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan konsumen. 
  • Akad transaksi jual beli cash dan kredit kepemilikan rumah dengan konsumen dalam hal cicilan rumah (KPR) juga hanya dilakukan antara developer dan konsumen saja. Developer sebagai penjual, konsumen sebagai pembeli. Tak ada pihak ketiga. Secara syariah akad perjanjian ini yang dibenarkan.
  • Yang menarik lagi dari sisi pengajuan pembelian secara kredit adalah, tidak ada BI Checking. Ini yang terkadang menghambat seseorang memiliki rumah, karena memiliki histori cicilan yang buruk di mata bank. Lalu proses cenderung lebih simpel dan mudah. Kemungkinan disetujui mendekati 100 %. 

Beberapa konsep developer perumahan syariah bandung di atas menajdikan pilihan menggunakan KPR syariah yang di tawarkan menarik pihak konsumen untuk membeli rumah lewat pengembang perumahan syaraih bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar